____Hamba ALLAH____

____Hamba ALLAH____

Jumat, 19 November 2010

Aku Hanya Wanita Biasa

Judul: Aku hanya wanita biasa
Kepadamu yang akan menjadi
pendampingku
kelak..Terimakasih karena
telah memilihku di antara
ribuan bidadari di luar sana
yang siap untuk kau pilih..
Padahal kau begitu tahu, aku
hanya wanita biasa, yang
sangat jauh dari
sempurna.Karenanya ku ingin
kau tahu, aku bukan wanita
yang sempurna, aku begitu
banyak kekurangan. Maka
ketahuilah..
Kepadamu yang akan
memilihku kelak..
Aku tak sebijak bunda
khadijah, karenanya ku ingin
kau tahu, aku bisa saja
berbuat salah dan begitu
menyebalkan. Maka ku mohon
padamu, bijaklah dalam
menghadapiku, jangan marah
padaku, nasihati aku dengan
hikmah, karena bagiku kaulah
pemimpinku, tak akan berani
ku membangkang padamu..
Duhai kau yang telah
memilihku kelak.. Ingatlah,
tak selamanya aku dapat
tampak cantik di matamu, ada
kalanya aku akan begitu
kusam dan jelek. Mungkin
karena aku begitu sibuk
berjibaku di dapur,
menyiapkan makan untuk kau
dan malaikat-malaikat kita
nanti –insya’Allah-. Maka aku
akan tampak kotor dan
berbau asap. Atau karena
seharian ku harus membenahi
istana kecil kita, agar kau dan
malaikat kita dapat tinggal
dengan nyaman dan sehat.
Maka mungkin aku tak
sempat berdandan untuk
menyambutmu sepulang
bekerja.. Ataukah kau akan
menemukanku terkantuk
kantuk saat mendengar
keluhan dan ceritamu, bukan
karena aku tak suka menjadi
tempatmu menumpahkan
segala rasamu, tapi karena
semalam saat kau tertidur
dengan nyenyak, aku tak
sedetikpun tertidur karena
harus menjaga malaikat kecil
kita yang sedang rewel, dan
ku tau kau letih mengais
rezeki untuk kami maka tak
ingin ku mengusik sedikit pun
lelapmu.. Jadi jika esok pagi
kau mendapatiku begitu letih
dan ada lingkaran hitam di
mataku, maka tetaplah
tersenyum padaku, karena
kau adalah kekuatanku..
Padamu yang menjadi
nahkoda dalam hidupku
kelak..
Ketahuilah, aku tak sesabar
Fatimah, ada kalanya kau
akan menemukanku begitu
marah, menangis dan tak
terkontrol, bukan karena ku
membangkang padamu, tapi
aku hanya wanita biasa, aku
juga butuh tempat untuk
menumpahkan beban di
hatiku, tempat untuk
melepaskan penatku, dan
mungkin saat itu aku tak
menemukanmu, atau kau
begitu sibuk dengan
pekerjaanmu, maka
bersabarlah, yang ku
butuhkan hanya pelukan dan
belaianmu.. Karena bagiku
kau adalah tetesan embun
yang mampu memadamkan
segala resahku..
Ataukah ada kalanya
tanganku akan mencubit dan
memukul pelan si kecil karena
lelah dan penatku di tambh
rengekannya yang tak habis-
habisnya. Sungguh bukan
karena ku ingin menyakitinya,
tapi kadang aku kehabisan
cara untuk menenangkan
hatinya. Maka jangan
membentakku karena telah
menyakiti buah hati kita, tapi
cukup kau usap kepalaku, dan
bisikkan kata sayang di
telingaku, karena dengan itu
ku tau kau selalu menghargai
semua yang ku lakukan untuk
kalian, dan kau akan
menemukanku menangis
menyesali perlakuanku pada
malaikat kita, dan aku akan
merasakan ribuan kali rasa
sakit dari cubitan yang ku
berikan padanya, dan aku
akan berjanji tak akan
mengulanginya lagi..
Padamu yang menjadi imam
dalam hidupku kelak..
Ketahuilah, aku tak secerdas
aisyah.. Maka jangan pernah
bosan mengajariku,
membimbingku ke arah-Nya,
walau kadang aku begitu
bebal dan bodoh, tapi jangan
pernah letih mengajariku..
Jangan segan
membangunkanku di sepertiga
malam untuk bersamamu
bermunajat pada Kekasih
yang Maha Kasih.. Jangan letih
mengingatkanku untuk terus
bersamamu mendulang
pahala dalam amalan-amalan
sunnah.. Bimbing tanganku ke
JannahNya, agar kau dan aku
tetap bersatu di dalamnya.
Padamu yang menjadi kekasih
hati dan teman dalam
hidupku..
Seiring berjalannya waktu,
kau akan menemukan
rambutku yang dulu hitam
legam dan indah, akan
menipis dan memutih. Kulitku
yang bersih akan mulai
keriput. Tanganku yang halus
akan menjadi kasar.. Dan kau
tak akan menemukanku
sebagai wanita cantik, yang
kau khitbah puluhan tahun
yang lalu.. Bukan wanita
muda yang selalu
menyenangkan matamu..
Maka jangan pernah berpaling
dariku.. Karena satu yang tak
pernah berubah, bahkan sejak
dulu akan terus bertambah
dan kian membuncah, yaitu
rasa cintaku padamu..
Ketahuilah.. Tiap harinya, tiap
jam, menit dan detiknya, telah
aku lewati dengan selalu jatuh
cinta padamu..Maka, cintailah
aku, dengan apa adanya aku..
Jangan berharap aku menjadi
wanita sempurna.. Maafkan
aku karena aku bukan putri..
Aku hanya wanita biasa..
Ditulis oleh author http://
www.facebook.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar